Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Leo Martin Pasaribu menghadiahkan seekor sapi bagi peserta juara pertama Turnamen Sepak Bola Limapi Cup U-40.

Final Turnamen Sepak Bola Limapi Cup U-40 untuk HUT ke-78 Bhayangkara Polres HSS tersebut mempertemukan dua tim dari Kecamatan Kandangan A melawan U-40 Kecamatan Daha Utara dengan skor 2-1 di Stadion 2 Desember, Kandangan, Kamis.

Leo secara langsung membawa satu sapi ke lapangan yang disambut sorak gembira para pemain dan penonton, kemudian diserahkan kepada Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah untuk diterima Tim Kandangan A sebagai pemenang juara pertama.

Baca juga: Polres HSS-MUI dan Jasa Raharja tingkatkan kesadaran tertib berlalu lintas

Posisi juara kedua ditempati Tim Daha Utara diganjar hadiah sebesar Rp15 juta diserahkan Kapolres HSS dan Pj Bupati, dan juara tiga bersama diraih tim Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat.

"Pertandingan tujuannya untuk membuat Kabupaten HSS hidup dengan olahraga, sehat semuanya," ucap Leo.

Pertandingan Laga Exhibition antara TNI-Polri dan SKPD di lingkup Pemkab HSS mengawali kejuaraan, kemudian dilanjutkan dengan laga final antara Kecamatan Kandangan A vs Kecamatan Daha Utara.

Kemudian, dirangkai pengumuman dan penyerahan hadiah dorprize, serta penyerahan hadiah juara 1, 2 , 3 dan 4 diberikan oleh kapolres dan pj bupati.

Dalam final penutupan, tim yang mengikuti dalam babak final tersebut adalah U-40 Kecamatan Kandangan A VS  U-40 Kecamatan Daha Utara, pertandingan berlangsung sengit namun tetap terjaga solidaritas.

Baca juga: Polres HSS gelar Turnamen LiMaPi Cup 2024 HUT ke-78 Bhayangkara

Pj Bupati HSS Hermansyah, mengatakan dalam turnamen Limapi yang di gagas oleh Kapolres HSS sangat luar Biasa, antusias para pemain sangat tinggi, dan paling membanggakan mereka bermain secara sportif.

"Saya atas nama pribadi, sekaligus juga mewakili Pemkab HSS beserta masyarakat mengucapkan selamat HUT ke-78 Bhayangkara," ucapnya.

Turut hadir, Ketua KONI HSS, Ketua MUI HSS, dan PSSI HSS, serta personel pengaman Polres HSS, TNI 1003 Kandangan dan Sat Pol PP HSS.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan HSS, serta Si Dokkes Polres HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024