Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Calon petahana Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid kembali terpilih untuk memimpin Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan masa bhakti 2016-2019.


Pelaksana tugas Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan, Gusti Iskandariah di Amuntai, Rabu melantik kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di GOR Karias Amuntai.

"Masa bhakti kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten HSU memang hanya tiga tahun yang semestinya berdasarkan AD ART harus lima tahun, ini bukan karena kesalahan pengurus DPD sebelumnya, tapi akibat kemaren adanya dualisme kepengurusan Partai Golkar ditingkat pusat dan daerah sehingga menghambat pelaksanaan Musda," ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, seiring pulihnya kembalinya kepengurusan tunggal Partai Golkar, diberbagai daerah kabupaten/kota sudah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar termasuk di Kabupaten HSU dimana Abdul Wahid kembali terpilih sebagai ketuanya.

Ia mengatakan, menghadapi Pilkada serentak 2017 dan Pemilu 2019 Kepengurusan Partai Golkar menghadapi tugas cukup berat terkait persiapan adminstrasi verifikasi. Selain itu juga membenahi sistem adminstrasi kepartaian, struktur kepengurusan, kesekretariatan hingga membenahi keanggotaan partai.

'Syarat verifikasi untuk keanggotaan partai sekarang ini semakin berat, jika pemilu kemaren hanya mensyaratkan keanggotaan partai ditingkat kabupaten hanya per 1000 dari jumlah penduduk kabupaten, maka sekarang minimal 3000 per penduduk," terangnya.

Plt Bupati HSU Muhammad Hawari yang hadir selaku pembina partai politik pada pelantikan kepengurusan DPD Partai Golkar mengharapkan peran partai berlambang pohon beringin ini untuk turut memotivasi masyarakat berperan aktif menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak 2017.

"Khususnya kepada pendukung dan simpatisan Partai Golkar untuk menggunakan hak suaranya, karena berdasarkan Fatwa MUI memilih pemimpin itu adalah ibadah," kata Hawari.

Sementara ketua DPD Partai Golkar HSU Abdul Wahid optimis perolehan suara untuk mendukung dirinya untuk menjadi Bupati HSU berpasangan dengan Husairi Abdi pada Pilkada 2017 bisa mencapai 75 persen lebih.

"Berkaca dari hasil perolehan Partai Golkar pada Pilkada sebelumnya serta hasil kegiatan kampanye bertemu dengan masyarakat, saya optimis perolehan suara bisa mencapai 75 persen lebih," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016