Ustadz Haji Muhammad Nur atau Madnur menyatakan, bahwa ikhlas rohnya segala amal ibadah,  dalam tausiyahnya di Masjid Al Falah Komplek Bumi Pemurus Permai Banjarmasin Selatan.

 

"Ikhlas lawan daripada ria yang merupakan penyakit hati," ujar ustadz muda tersebut dalam tausiyahnya sesudah shalat Subuh Arba (Rabu).

 

"Memang ikhlas merupakan rahasia Allah dan hanya pada orang-orang yang Dia (Allah) kehendaki," lanjut Ustadz Madnur dengan mengutip Firman Allah SWT.

 

Pada kesempatan itu Ustadz Madnur membagi-bagikan doa supaya Allah berikan keikhlasan dengan harapan minimal para jamaah Masjid Al Falah tersebut dapat mengamalkan.

 

"Kemudian daripada itu, menyebarluaskan doa yang juga merupakan amalan Tuan Guru Haji Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sakumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalsel," harap Ustadz Madnur.

 

Terkait isi doa tersebut, Ustadz Madnur menyatakan,  kata "birahmatika" (rahmat Allah) "larang" (mahal) nilainya.

 

Do'a memohon agar ikhlas : "Allahumarzuknaal ikhlasha fii thalabil'ilmi wa fii nasyarihi wa fii jami'ilthaa'aata birahmatika yaa arhamarrahimiin".

Do'a memohon agar Allah memberi sikap ikhlas (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

"Begitu pula dalam menyebarkan doa ini harus ikhlas agar menjadi nilai ibadah, bukan sebaliknya," demikian Ustadz Muhammad Nur.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024