Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyalurkan hibah dan barang tahun 2024 untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan komunitas seni budaya.

Bantuan diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah didampingi Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, kepada para tenaga pendidik Kelompok Bermain (KB) dan satuan PAUD, serta pengurus komunitas seni dan budaya.

Baca juga: Sekda HSS buka pelatihan pengelolaan arsip dinamis lingkup pemkab

"Harapan kami bagaimana kegiatan ini terus mengembang di pendidikan anak usia dini, karena ini adalah anak-anak di usia emas mereka agar bisa di lakukan dengan pendidikan yang baik," katanya dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Rabu.

Selain itu, menurut dia juga telah memberikan hibah kepada Dewan Kesenian dan Budaya, karena kita pihaknya ingin pengembangan budaya dan kesenian di Kabupaten HSS makin meningkat.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terus berkesenian dan berkebudayaan, maka khasanah khasanah budaya kesenian di Kalsel, lebih khusus lagi di Kabupaten HSS bisa semakin terangkat.

Baca juga: HSS raih penghargaan di ajang Paralegal Justice Award 2024

"Kita ingin mencoba mengangkat budaya batang tarandam, sehingga nanti muncul kreasi kreasi baru," ungkapnya.

Ditambahkan dia, menginginkan apa yang sudah diberikan ini dapat membawa manfaat, bagi perkembangan dan kegiatan di PAUD, kemudian di bidang seni dan budaya dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024