Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengambil bagian untuk berpartisipasi pada Indonesia City Expo di kawasan Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.
 
"Ini rangkaian dari acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: 395 posyandu balita intervensi cegah stunting di Banjarmasin
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua APEKSI yang merupakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Wali Kota Balikpapan selaku tuan Rumah Rakernas APEKSI XVII, Rahmad Mas'ud, serta turut hadir sejumlah kepala daerah yang tergabung dalam APEKSI beserta jajaran terkait.
 
Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkunjung ke stan Kota Banjarmasin dalam rangkaian acara Indonesia City Expo dan Rakernas APEKSI tersebut.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan tuan rumah Wali Kota Balikpapan, Rahmat Mas'ud, yang telah berkenan mengunjungi stan Banjarmasin. Bersama-sama, kita melakukan prosesi pengautan nasi astakona sekaligus memperingati ulang tahun APEKSI yang ke-24," ujarnya.

Baca juga: Relawan Damkar di Banjarmasin terima jaminan keselamatan kerja
 
Dia juga mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi langkah konkret untuk mendorong perekonomian dan memperkuat kerja sama antarkota.
 
"Terima kasih banyak, semoga sukses semua dan ekonomi makin bergerak tentunya dengan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan ke depan, Kota tetap bisa bekerja sama dan saling berkolaborasi," katanya.
 
Ibnu Sina menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengenai penting kolaborasi antarkota di Indonesia.
 
"Pesan dari Pak Presiden dan juga Pak Menteri Dalam Negeri adalah bukan lagi bersaing, tetapi saling bekerja sama dengan keunggulan kota masing-masing. Sehingga, keunggulan-keunggulan kota bisa disatukan menjadi sebuah keunggulan bagi Indonesia. Itu harapannya," ujar Ibnu Sina.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin peringkat enam terbaik nasional pada DGA 2024

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024