Wakil Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan M. Arif mengajak seluruh elemen masyarakat menanamkan ekaligus merefleksikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal itu diungkapkan kader Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) seusai mengikuti apel hari lahir pancasila di halaman kantor Bupati Kotabaru.

"Pancasila merupakan dasar negara sehingga harus tetap di jaga dan di lestarikan dalam kehidupan sehari hari," kat M arif di Kotabaru, Selasa.

M Arif menyampaikan, dengan momentum hari lahirnya Pancasila dapat di jadikan rasa persatuan dan kesatuan serta menumbukna wawasan kebangsaan di tengah tengah masyarakat.

Hari Lahirnya Pancasila memiliki makna historis yang sangat penting, karena merupakan titik awal pembentukan jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Peringatan ini menjadi momentum untuk merefleksikan sejauh mana bangsa Indonesia telah menerapkan nilai-nilai tersebut dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga persatuan, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan keadilan sosial.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024