Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Turnamen LiMaPi Cup 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78  Bhayangkara, di Stadion 2 Desember Kandangan.

Turnamen LiMaPi Cup yang digelar oleh Polres HSS ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat melalui olahraga.

"Sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer yang banyak disukai masyarakat, bahkan dapat mempersatukan seluruh rakyat Indonesia, yang digelorakan oleh tokoh tokoh bangsa yang menggemari sepak bola," kata Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, mengutip pers Release Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: HSS gelar sosialisasi pencegahan pungli di sekolah dasar dan menengah

Pihaknya merasa sangat bersyukur pada tahun ini Polres HSS bisa menyelenggarakan turnamen sepak bola LiMaPi Cup 2024.

Menurut dia, ini merupakan upaya dari Polres HSS sebagai bentuk dukungan, dalam berkontribusi bagi perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

"Ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT-78 Bhayangkara pada tanggal 1 Juni 2024, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PSSI HSS dalam hal ini sebagai penyelenggara," tuturnya.

Adapun turnamen ini diikuti oleh berbagai tim sepakbola dari berbagai kecamatan di HSS, dengan tujuan untuk mencari bakat-bakat muda dalam dunia sepakbola serta mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan dana hibah tahap dua pilkada 2024

Acara pembukaan diwarnai dengan pertandingan antara tim Kec. Angkinang melawan tim Kecamatan Sungai Raya, diawali tendangan pertama oleh Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor  didampingi Forkopimda HSS.

"Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, diharapkan turnamen LiMaPi Cup ini dapat menjadi ajang yang positif dan bermanfaat bagi seluruh peserta dan Masyarakat HSS," ucap sekda dalam keterangan.

Turut hadiri, Ketua DPRD HSS, Kejari HSS, Wakapolres HSS, anggota Polres HSS, tokoh masyarakat, serta para pecinta sepakbola.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024