Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di HUTke-74 Kabupaten Kotabaru, mengaku belum puas atas capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan di "Bumi Bersujud".

"Kami tidak berpuas diri dengan capaian pembangunan ini. Pembangunan yang kita capai sekarang masih harus ditingkatkan bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga non fisik," kata Sayed Jafar pada puncak peringatan HUT ke-74 Kabupaten Kotabaru i Taman Siring Laut Kootabaru, Sabtu (1/6).

Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, lanjut Bupati, hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik melalui sektor pariwisata, agrobisnis, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor unggulan lainnya. 

"Amanah jabatan ini kami laksanakan dengan rasa tulus, ikhlas dan maksimal, banyak kritik selama kami menjabat, tetapi untuk kebijakan harus ditunjukkan dengan ketegasan dan komitmen," ujarnya.
 
Kebijkan-kebijakan diambil dalam membangun Kotabaru terus membuahkan hasil positif, terutama di bidang agrobisnis dan pariwisata, sehingga di usia Kotabaru yang ke 74 tahun ini, masyarakat dapat merasakan perubahan ke arah yang lebih baik. 

Dorongan seluruh jajaran pemerintahan, serta seluruh masyarakat Kotabaru akan memberikan kekuatan bagi bupati untuk dapat menuntaskan semua tugas dan kewajibannya di sisa akhir masa jabatan dengan sebaik-baiknya.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan rakyat Kotabaru dan seluruh masyarakat Kalsel  menjadi rakyat yang pandai bersyukur.

"Saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 74, tidak bisa dipungkiri pembangunan inprastruktur di Kotabaru 2 periode Bupati H.Sayed Jafar ini berjalan sangat baik dan telah bersinergi dengan Pemprov Kalsel dan bahkan pemerintah pusat.

Sementara itu, HUT ke 74 Kotyabaru kali ini mengangkat tema “kotabaru manjulang, manuntungakan amanah menuju kotabaru gemilang”.

"Ini sejalan dengan visi misi kepemimpinan H. Sayed Jafar, yang ingin mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan," ujarnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024