Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mendorong Indonesia Emas yang menjadi visi bangsa Indonesia pada momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 2024.
 
"Kami mendorong seluruh pihak untuk mewujudkan visi Indonesia emas yang membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat," ujarnya usai mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Aditya ajak lestarikan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan
 
Pernyataan itu disampaikan terkait tema peringatan Hari Lahir Pancasila, yakni "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" harus dimaknai sebagai suatu penyemangat membangun bangsa.
 
Menurut Fadliansyah, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehingga terwujud visi Indonesia emas yang membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat.
 
"Mari mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjadinya penyemangat dalam mewujudkan Indonesia yang kita semua cita-citakan menjadi bangsa yang besar," ucapnya.
 
Fadliansyah juga mengajak seluruh masyarakat menjadi Pancasila sebagai pemersatu meski di tengah kehidupan yang dipenuhi dengan keberagaman suku, agama dan adat istiadat dari berbagai daerah.
 
"Jadikan Pancasila sebagai dasar pemersatu anak bangsa sehingga terwujud semua yang dicita-citakan pendiri bangsa yakni terwujudnya Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata dia.

Baca juga: DPRD dukung Banjarbaru jadi kota metropolitan di Kalsel
 
Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Mufti Ariffin mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan semua nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Pancasila merupakan dasar negara dan falsafah bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga harus terus dilestarikan," ujar Aditya usai jadi inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila.
 
Menurut Aditya, tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yakni "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" harus dimaknai sebagai suatu penyemangat membangun bangsa.
 
Aditya menekankan, tema tersebut mengajak seluruh unsur dan elemen masyarakat berperan untuk terus melahirkan generasi bangsa terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong, dan kesetaraan.
 
"Kami juga mengajak seluruh warga Banjarbaru khususnya untuk terus menyosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila agar tetap lestari dan menjadi dasar sekaligus pedoman hidup," katanya.

Baca juga: DPRD Banjarbaru minta PUPR cari terobosan atasi banjir

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024