Bank Kalsel, menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Al-Ustadz H Ilham Humaidi pada acara shalawat bertemakan "Keberkahan bagi Banua" sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Jadi ke-60 Bank Kalsel di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis malam mulai 20.00 Wita hingga selesai.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, Komisaris Utama Bank Kalsel Hatmansyah, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Kepala Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin H Darul Quthni, Ketua Dewan Pengawas Syariah HA Hafiz Anshary, unsur pimpinan kepala daerah dan Forkopimda direncanakan hadir pada acara tersebut.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu modal usaha warga Mantuil Banjarmasin

Kadiv Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel Firmansyah didampingi Asisten Manajer Corcom Marcom Nova Syafri Prabowo mengatakan kegiatan shalawat diperkirakan akan dihadiri lebih dari 16 ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

“Kami juga sudah dibantu relawan sebanyak 300 orang termasuk kepolisian dan Satpol PP sebanyak pleton, serta Dinas Kesehatan sudah menyediakan empat ambulans yang akan ditempatkan pada beberapa titik sekitar lokasi kegiatan,” ujar Firmansyah.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel mengerahkan petugas kebersihan karena ada kegiatan Shalat Jumat pada esok hari.

Baca juga: Imam Suprastowo apresiasi Bank Kalsel dan PT Bangun Banua

"Kami harapkan jamaah yang hadir bisa menjaga kebersihan di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” tutur Firmasnyah.

Ia pun berharap kegiatan tersebut menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw dan meneladani yang diajarkan Nabi Muhammad termasuk menjaga kebersihan di lingkungan masjid dan tidak membuat keonaran saat acara berlangsung.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk ikut menyemarakkan shalawat dan mendoakan keberkahan untuk Banua,” ucap Firmansyah.

Baca juga: Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Veteran Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024