Marching Band yang berhasil meraih gelar juara berbagai kelas di Borneo Marching Day Festival 2016 mendapat undangan kehormatan untuk tampil di Thailand pada 2017.

Dalam gelaran festival yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin 26-27 November 2016 keluar sebagai juara di kelas junior MB Gita Melati Muda SD Muhammadiyah 2 Samarinda dengan nilai 79.350.

Sedangkan juara kedua MIN Label Muara Teweh dan juara ketiga MIN Tajau Pecah Kabupaten Tanah Laut.

Untuk kelas senior juara pertama MB Gita Laras Swara dengan nilai 72.450 kemudian juara kedua MB Swara Melodi Sanmar dan ketiga MB Gita Bahana Cempaka.

Kelas terbuka juara pertama diraih MB PG-PSD ULM Raga Buana dengan nilai 74.000 diikuti juara kedua MB Gita Patria Pramuka dan MB Gema Suara Penyang Hinje Simpei.

Wakil rombongan MB Gita Melati Muda, Sulkan mengatakan, pihak bersyukur bisa mewujudkan tekad untuk meraih prestasi di even yang diselenggarakan Banjarmasin ini.

"Persiapan kami cukup pendek yakni hanya beberapa hari setelah meraih prestasi sebagai juara umum di BOMBC atau Borneo Open Marching Band Compotition ke 5 tahun 2016 se Kaltim," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016