Pasangan H Radianto Haleng dan Habib Azhar Al Khirid melamar Partai Hanura untuk bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kotabaru Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024-2029.

"Kami sudah mendaftar diri pada Partai Hanura Kotabaru sebagai bakal cabup dan cawabup setempat," ujar Haleng melalui telepon seluler menjawab ANTARA Kalsel di Banjarmasin, Jumat.

Haleng yang kini anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan, pendaftaran dirinya untuk bakal cabup menunjukkan keseriusan dalam kontestasi politik atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

"Langkah strategis tersebut dilakukan secara langsung oleh Habib Azhar Al Khirid bersama tim pemenangan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kotabaru, Kamis (23/5/2024)," ujar Haleng.

Ia mengungkapkan, menerima berkas pendaftaran/lamarannya sebagai bakal Cabup dan Cawabup Kotabaru tersebut Ketua DPC Hanura setempat, H Edriansyah.

Menurut dia, momen tersebut bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga menjadi titik penting dalam upaya pasangannya untuk memperoleh dukungan politik yang lebih solid dari partai Hanura yang terkenal  basis pendukungnya yang loyal.

Pada kesempatan itu, Habib Azhar Al Khiri sesudah  menyerahkan berkas lamaran menyatakan optimisme dan harapannya terhadap dukungan Partai Hanura.

"Kami sangat mengapresiasi Partai Hanura yang telah membuka pintu untuk kami, dan merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan kami untuk membawa perubahan positif bagi Kotabaru," ucap Habib Azhar.

Ia berharap dan optimis dukungan Partai Hanura dapat memberikan kontribusi nyata dan memperjuangkan aspirasi masyarakat "Bumi Sa-ijaan" Kotabaru.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik antara kami dan Partai Hanura, visi dan misi kami untuk Kotabaru yang lebih baik dapat tercapai," ujarnya.

Habib Azhar juga mengajak seluruh masyarakat Bumi Sa-ijaan Kotabaru untuk bersama-sama mendukung perjuangan guna masa depan yang lebih cerah.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kotabaru Edriansyah menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dari pasangan H. Risdianto Haleng dan Habib Azhar Al Khirid kepada partai.

Pasangan H. Risdianto Haleng dan Habib Azhar Al Khirid yang hadir dengan tagline "Kotabaru Maju," mencerminkan visi mereka untuk memajukan Kotabaru pada berbagai sektor.

Sebagai pasangan balonbup dan balonwabup H. Risdianto Haleng dan Habib Azhar Al Khirid berkomitmen tinggi siap berjuang untuk mewujudkan visi dan misi mereka, membawa perubahan positif, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kotabaru.

"Dukungan dari Partai Hanura menjadi salah satu langkah penting dalam perjalanan pasangan bakal cabup dan cawabup menuju Pilkada Kotabaru 2024," Habib Azhar.

Sebagai catatan Bumi Sa-ijaan Kotabaru kabupaten paling timur Kalsel berbatasan Laut Sulawesi serta Selat Makassar dan di selatanya berbatas Laut Jawa atau Laut Indonesia memiliki sumber daya kelautan dan perikanan yang cukup potensial.

Selain. Itu, Bumi Sa-ijaan Kotabaru yang di sebelah Utara berbatasan Kalimantan Timur (Kalsel) atau tempat Ibu Kota Negara (UKB) baru tersebut juga memiliki sumber daya alam (SDA) seperti tambang batu bara, biji besi serta minyak dan gas bumi,.dan lainnya yang berpotensi untuk agribisnis serta agro industri.
 
Pasangan H Radianto Haleng dan Habib Azhar Al Khirid lamar Partai Hanura Kabupaten Kotabaru untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (balonbup/balonwabup) setempat mendatang di Kotabaru (sekitar 300 km timur/tenggara Banjarmasin), Kamis (23/5/2024). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024