Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Balangan, Kalimantan Selatan meningkatkan cabang unggulan untuk menambah prestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mendatang.

“Nantinya pada MTQ yang akan datang kita akan meningkatkan lagi cabang unggulan lainnya, agar prestasi yang diraih juga semakin bertambah dan terus meningkat,” kata Ketua Umum LPTQ) Balangan Sutikno saat melaksanakan rapat evaluasi MTQ dengan pengurus LPTQ Balangan di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Balangan kembali raih peringkat enam MTQ Kalsel 2024

Menurut Sutikno, saat ini kafilah Balangan harus lebih meningkatkan pembinaan berdasarkan jadwal dari pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tapin pada beberapa waktu lalu , sehingga turut mempengaruhi hasil prestasi karena pembinaan belum maksimal dilakukan.

Oleh karena itu, ujar Sutikno, pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan pada cabang unggulan, sehingga pada MTQ selanjutnya bisa masuk peringkat tiga besar sesuai dengan target yang ditetapkan kepala daerah.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Balangan Wahid Noorfajeri menambahkan kafilah Balangan mempertahankan peringkat tahun sebelumnya sebagai peringkat terbaik keenam, serta dari segi perolehan prestasi jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Sekdakab beri dukungan penuh kepada kafilah Balangan hadapi MTQ 2024

Wahid menyebutkan selain cabang andalan pada kategori Khat, beberapa cabang MTQ lainnya juga sudah mulai menunjukkan hasil yang positif juga.

Diketahui, kegiatan rapat evaluasi tersebut juga dilaksanakan penyusunan program kerja pengurus LPTQ Kabupaten Balangan periode 2024-2028 dan rapat koordinasi persiapan MTQ Nasional XVII tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Halong.

Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Pengurus LPTQ Kabupaten Balangan dan seluruh pengurus LPTQ tingkat kecamatan di Kabupaten Balangan.

Baca juga: Gelaran MTQ di Balangan jadi berkah bagi para UMKM

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024