Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-45 Korp Pegawai Republik Indonesia,  Pengurus Korpri Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan,  menyelenggarakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, di Aula Pendopo Bahalap Kantor Bupati Batola, Kamis (24/11).


Selain lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, dalam rangka menyemarakan HUT ke-45 Korpri Tahun 2016,  Korpri Batola juga melaksanakan Jalan Sehat yang pesertanya seluruh anggota Korpri dan masyarakat, Jumat (25/11).  

Sekdakab Batola H Supriyono mengatakan, lomba dilaksanakan selain menambah keakraban sesama anggota korpri juga dalam upaya peningkatan pembangunan korsa.

Sehubungan dengan itu, sekda yang kini juga menjabat Ketua Korpri Batola tersebut, memandang lomba yang diselenggarakan cukup penting,  terutama dalam memupuk rasa kecintaan organisasi sebagai tempat bernaungnya para aparatur sipil negara (ASN).

Bahkan saking menilai pentingnya kegiatan, sekda sempat melakukan pendataan terhadap SKPD yang mengikutkan perwakilan dalam lomba.

Setelah dilakukan pendataan, sekda yang pernah menjabat Kepala Bappeda Batola itu pun sedikit agak kecewa.

"Nampaknya pembangunan kesadaran terhadap diri sendiri perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Sementara terhadap peserta yang ikut dalam lomba, sekda pun masing-masing memuji dan menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih.

“Bagi peserta yang ikut saya anggap juara semua, karena peduli dengan pembangunan korsa,” tegasnya.

Khusus kepada juri, Supriyono mengharapkan, dalam menilai hendaknya tidak saja terkait pengucapan,  namun juga penghayatan.

Mengingat kalimat yang diucapkan, jelas dia,  menyangkut janji selaku anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).    

Lebih lanjut dia mengemukakan, Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri yang diselenggarakan Korpri Batola hanya diikuti 26 peserta putra dan putri.

Seandainya seluruh SKPD mengikutkan perwakilannya, terang dia,  maka peserta semuanya hingga berjumlah 38 putra dan putra.  



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016