Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengusulkan dua desa terpencil di Kecamatan Bintang Ara untuk mendapat bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Pranata Ahli Muda Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong, Muhammad Zainaini mengatakan dua desa yang diusulkan yakni Desa Panaan dan Desa Dambung Raya.

"Kita telah melakukan survei rencana pemasangan internet Bakti Kemenkominfo RI di  dua  desa tersebut," jelas Zainaini di Tabalong, Rabu.

Survei dilakukan Tim Bidang Pengembangan Kota Cerdas di SMP Negeri 6 Bintang Ara di Jalan Meho Raya Desa Panaan dan SMP Negeri 4 Haruai di  Desa Dambung Raya.

Kedua lokasi ini merupakan lembaga pendidikan yang berada di desa terpencil  yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan akses internet dari  Kementerian Kominfo.

Tim  survei  melakukan pemetaan dan menetapkan titik koordinat untuk  diusulkan ke Kementerian Kominfo.

Selain dua desa  terpencil tim juga melakukan   pemetaan  di Desa Sungai Kumap dan Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya untuk usulan akses internet.

 Diskominfo Tabalong terus berupaya melakukan pemetaan fasilitas pendidikan yang akan diusulkan yang direncanakan akan mulai diserahkan sebelum  Juni 2024.

Tahun ini sebanyak 10 desa ( termasuk desa terpencil)  di Kabupaten Tabalong diusulkan untuk menerima bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024