Tanjung (Antaranew Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional karena kontribusinya terhadap upaya meningkatkan minat baca di daerah.


Penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasioanl Muhammad Syarid Bando diterima oleh Wakil Bupati Tabalong Zony Alfianoor pada acara Peer Learning Meeting Nasional Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia di Hotel Grand Mercure Jakarta.

"Selama ini pemerintah kabupaten Tabalong terus menggiatkan upaya meningkatkan minat baca masyarakat baik melalui perpustakaan desa maupun perpustakaan keliling karena itu penghargaan dari Perpustakaan nasional ini jadi motivasi untuk terus memajukan perpustakaan daerah," jelas Pelaksana tugas Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat Abubakar Sidiq di Tanjung, Selasa.

Terpisah Wakil Bupati Tabalong Zony Alfianor mengucapkan raa syukur atas penghargaan yang diterima dan diharapkan menjadi pemicu semangat bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk memajukan perpustakaan dan minat belajar bagi masyarakat.

"Perpustakaan Tabalong harus bertransformasi tidak hanya menjadi pusat membaca tapi sebagai pusat belajar dan kegiatan masyarakat" ujar Zony.

Sebelumnya perpustakaan desa Banua Pintar dari Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak berhasil mengharumkan nama `Bumi Sarabakawa` ini karena meraih predikat terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan       

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016