Pelaihari, (SAntaranews Kalsel)  - Pemerintah Kabupaten Tanh Laut, Kalimantan Selatan,  pada rapat paripurna menyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Tanah Laut Tahun Anggaran 2017 ke DPRD setempat, Selasa (22/11).

 
Rapat paripurna itu dihadiri  Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut,  Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD serta pejabat pemerintahan lainnya.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta  mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada  DPRD Tanah Laut atas terselenggaranya agenda rapat paripurna Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Tanah Laut Tahun Anggaran 2017.

Diutarakannya,  dengan diagendakannya  rapat paripurna Penyampaian Rancangan KUA-PPAS tersebut, maka diharapkan dapat dilanjutkan dengan pembahasan antara eksekutif dan legislatif.

Sehingga, jelas dia, dalam waktu tidak terlalu lama KUA PPAS  dapat disepakati dan selanjutnya disahkan DPRD Tanah Laut.

“Setelah disampaikan ke DPRD Tanh Laut, kami berharap tahapan selanjutnya  proses penyusunan APBD  2017 bisa  segera dilaksanakan,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  tujuan dari rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA- PPAS APBD Tanah Laut 2017 untuk memberikan gambaran secara garis besar kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

“Tercermin dari seberapa besar proyeksi penerimaan catatan daerah yang direncanakan, proyeksi belanja daerah yang dialokasikan, proyeksi penerimaan pembiayaan yang dimungkinkan sehingga terjadi defisit serta proyeksi rencana pengeluaran pembiayaan,” demikian ucap wakil bupati.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016