Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melakukan pengecekan personil dan  senjata api inventaris perorangan, pergudangan senjata serta  ruang tahanan dan orang tahanan di Polres Tabalong. 

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan sebanyak 50 personil mengikuti  pemeriksaan sikap tampang dan surat kelengkapan diri.

Baca juga: Residivis asal Kelua Tabalong miliki 8,6 gram sabu dibekuk

"Tim juga melakukan pengambilan sampel dan pemeriksaan narkoba jajaran Polres Tabalong," ungkap Anib di Tabalong, Kamis.

Tim Propam Polda Kalsel yang dipimpin Iptu  Erikson melakukan pemeriksaan usai  apel pagi yang diikuti  ratusan personil Polres Tabalong dan Polsek.

Usia pemeriksaan personil dilanjutkan pengecekan   senjata api inventaris perorangan dan pergudangan senjata,  ruang tahanan maupun   tahanan.

Hasil pemeriksaan  ditemukan beberapa personil berseragam yang rambutnya tidak rapi dan seragam yang sudah kubas serta tidak sesuai perpol.

Untuk pemeriksaan urine tidak ditemukan personil yang terindikasi positif menggunakan narkoba dan  tidak ada pelanggaran administrasi kelengkapan senjata api perorangan serta gudang senjata dalam keadaan aman.

Saat dilakukan pengecekan ruang tahanan dan orang tahanan tidak ditemukan barang -barang terlarang   dan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap serta kondisi fisik ruangan diyakinkan aman.

Baca juga: Polres Tabalong larang warga konvoi terkait pertandingan Timnas U-23

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024