Kepolisian Resor Tabalong jajaran Polda Kalimantan Selatan melarang masyarakat konvoi kendaraan sebelum maupun setelah pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia melawan Uzbekiztan pada babak semifinal Piala AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin malam.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan larangan konvoi kendaraan bagi warga untuk mencegah pertikaian dan menjaga situasi yang kondusif di kabupaten berjuluk "Bumi Saraba Kawa" tersebut.

Baca juga: Pj Bupati Tapin ajak "nobar" Timnas Indonesia guna tanamkan nasionalisme

"Selain larangan konvoi kita juga menghimbau warga tidak melakukan praktek perjudian daam bentuk apapun," kata Anib di Tabalong, Senin.

Anib juga mengingatkan warga yang mengikuti nonton bareng untuk memastikan barang bawaan, seperti sepeda motor dan mobil dalam keadaan terkunci.

Rakyat Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Tabalong sangat antusias menyambut pertandingan bersejarah bagi Timnas Indonesia U-23 yang menjejakkan babak semifinal Piala Asia U-23 melawan tim kuat Uzbekistan.

Baca juga: Timnas sepak bola dapat dukungan Rp23 M dari para pengusaha

Kepala Desa Muara Uya Muhammad Syafi'i mengatakan telah menyiapkan dua lokasi untuk nonton bersama pertandingan semifinal Timnas U-23 di Lapangan futsal Mulya  Kita dan Taman Muara Uya.

"Kita bersama pemerintah daerah dan desa telah menyiapkan fasilitas nonton bareng pertandingan  Timnas Indonesia bertemu tim Uzbekistan," tutur Syafi'i.

Syafi'i berkoordinasi dengan jajaran Polsek Muara Uya untuk mengamankan acara nonton bareng tersebut.

Sejumlah lokasi pun mengadakan nonton bareng di Kabupaten Tabalong, antara lain Taman Giat Tanjung, halaman Trio Motor Tanjung, Terminal Kelua, Halaman  Pasar Seradang Kecamatan Haruai dan Aula Polres Tabalong.

Baca juga: Pemkab HST siapkan makanan dan hadiah saat "nobar" Timnas U-23

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024