Kabupaten Balangan mengunggulkan cabang olahraga pencak silat pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dari 13-19 Mei 2024.

“Untuk gelaran Popda tahun ini kita mengunggulkan cabang olahraga pencak silat untuk mendulang medali sebanyak mungkin, tidak menutup kemungkinan cabor lain juga mendulang medali,” kata Plt Kadisporapar Balangan Melda Risda Elfa kepada ANTARA di Balangan, Senin.

Baca juga: Pemkab Balangan optimis penuhi target lima besar Popda Kalsel 2024

Melda menyebutkan bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas pada Popda Kalsel 2024 ini, pemerintah daerah akan memberikan bonus uang serta tiket untuk rekreasi ke Bali.

Oleh karena itu ujar Melda, para atlet sangat diharapkan bertanding semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang maksimal juga untuk dapat mengharumkan nama Balangan pada gelaran Popda Kalsel 2024 ini.

Sementara itu Pelatih tim Pencak Silat Balangan Ahmad Juliansyah, mengungkapkan timnya menargetkan medali sebanyak mungkin dari 14 atlet yang diturunkan.

“Walaupun kami berada di grup neraka, kami tetap optimis mendapat medali sebanyak mungkin yaitu minimal tiga emas,” ungkap Juliansyah.

Sebelumnya kata Juliansyah, tim pencak silat Balangan telah melakukan berbagai persiapan di antaranya "try out" yang merupakan agenda resmi untuk memastikan kematangan persiapan atlet dalam menghadapi Popda Kalsel 2024.

Baca juga: Kabupaten HST unggulkan cabor silat dan tinju pada POPDA Kalsel 2024

Melalui kegiatan tersebut dengan semangat dan dedikasi tim, semoga dapat membantu memperbaiki kelemahan dan memperkuat keunggulan tim dalam meraih prestasi gemilang di kompetisi Popda Kalsel 2024.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024