Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) membawa cabang olahraga (cabor) unggulan pencak silat dan tinju pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2024 yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13-19 Mei 2024.

“Semoga dengan target kita untuk meraih peringkat tujuh besar dengan olahraga unggulan pencak silat dan tinju dapat tercapai, atau bahkan dapat melebihi target dengan cabor lainnya,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi usai pelepasan kontingen HST pada POPDA Kalsel 2024 di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Baca juga: Bupati HST berikan dana Rp570 juta bagi atlet ikuti POPDA Kalsel 2024

Meksipun membawa dua cabor unggulan, Bupati HST optimis daerahnya mampu meraih medali lebih dari yang ditargetkan baik pada cabor unggulan maupun cabor lainnya.

“Saya mengingatkan bahwa merebut kemenangan memang tidak mudah, namun dengan kegigihan dan kerja keras serta disiplin yang kuat, insyaallah prestasi dapat kita raih,” ujarnya.

Aulia berpesan kepada seluruh kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Kabupaten HST, menjaga sportifitas pada setiap pertandingan yang diikuti, serta amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Baca juga: Pemkab HST perkuat manajemen SKPD sesuai instruksi BPKP pusat

Ia meminta para kontingen baik atlet, pelatih, maupun ofisial, mengutamakan kebersamaan dan kekompakan agar menjadi tim yang solid baik di pertandingan maupun di luar pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST Ramadlan mengatakan POPDA tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan mempertandingkan delapan cabor di antaranya, yakni bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, sepakbola, tinju, dan tenis lapangan.

Sementara, Kabupaten HST mengirim sebanyak 187 kontingen antara lain 125 atlet, 30 orang pelatih, 28 orang ofisial, dan empat orang tenaga kesehatan.

Baca juga: Ketua TP PKK HST bantu KWT tingkatkan produksi singkong
 
Bupati HST Aulia Oktafiandi foto bersama dengan para kontingen usai acara pelepasan atlet pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2024 di Halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (12/5/2024). (ANTARA/HO-Pemkab HST)

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024