Penjabat (Penjabat) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah melepas 120 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi tahun 2024, yang akan digelar di HSS.

Pelepasan kontingen dilakukan Pj Bupati HSS dengan ditandai penyerahan bendera dari pj bupati kepada ketua kontingen atlet, di halaman kantor bupati setempat.

"POPDA tingkat provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 19 Mei 2024, di mana kita dari HSS sebagai tuan rumah, mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor)," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Heri Utomo dalam laporan kegiatan, mengutip pers relese Diskominfo HSS, Jumat.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka Paman Birin Cup 2024 pelajar se-Banua Enam

Dijelaskan Heri, delapan cabor tersebut  diantaranya, bola basket putra dan putri, bola voli indoor putra dan putri, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, sepakbola, tinju, dan tenis lapangan.

Untuk kontingen dari Kabupaten HSS di pelaksanaan POPDA Tahun 2024 ini mengirimkan atlet sebanyak 120 orang, yang akan bertanding dalam delapan cabor yang dipertandingkan tersebut.

Pj Bupati HSS Hermansyah, berharap para atlet dari Kabupaten HSS adalah mereka bisa menjadi yang terbaik di Kalsel, serta dapat meraih prestasi terbaik pula dari semua cabor.

"Kita akan menjadi tuan rumah POPDA provinsi, agar nantinya menjadi tuan rumah yang baik dan menjaga nama baik HSS sebagai tuan rumah, dan tentu supaya sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ujarnya.

Baca juga: 34 siswa terpilih seleksi Paskibraka HSS

Hermansyah juga berpesan agar para atlet bertanding sebaik-baiknya, disamping memang ada beberapa cabor memang unggulan dari HSS.

Cabor unggulan seperti sepak takraw dan pencak silat, yang nantinya atlet HSS akan berpeluang dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi, yaitu persiapan Pra POPNAS tahun 2025.

Turut hadir dalam pelepasan, Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor, Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, dan Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024