Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Jajaran Kodim 1001 Amuntai/Balangan menggelar do'a bersama dan Istighosah bersama ratusan santri santriwati di lingkungan Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai.


Komandam Kodim 1001 Amuntai/Balangan yang diwakili Kasdim Mayor Infantri Kamarudin SIP di Amuntai, Jum'at mengatakan, doa bersama dan Istighosah dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai ditengah masyarakat.

"Kita mendo'akan agar negara dan bangsa selalu aman dan damai terhindar dari segala bencana dan gejolak sosial politik," ujar Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan, akhir-akhir ini muncul gejolak sosial politik ditingkat nasional yang diharapkan tidak sampai berimbas kedaerah. Guna menciptakan suasana yang aman dan damai diperlukan kesadaran semua pihak untuk kembali merekatkan kebersamaan dan persatuan.

Ia mengatakan, Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dipertahankan dari segala ancaman yang datang dari dalam maupun luar negeri. Sehingga semangat juang mempertahankan NKRI perlu selalu dipupuk dengan mewarisi semangat juang dan wawasan kebangsaan dari pejuang bangsa yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kamaruddin berpesan agar berbagai elemen masyarakat untuk tidak terpencing aksi propokasi dan tetap menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain dihadiri para santri dan alim ulama dilingkungan ponpes Rakha Amuntai,  Acara Istighosah juga dihadiri sejumlah personil kepolisian dari Polres Hulu Sungai Utara dan mahasiswa STAI Rakha.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016