Komisi I, III dan III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara guna membahas inovasi program dan percepatan pembangunan infrastruktur.

"Kita kunker berdasarkan hasil Rapat Paripurna Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten HSS pada 24 April 2024,” kata Ketua Komisi I DPRD HSS Yusperi melalui keterangan tertulis dari Sekretariat DPRD HSS di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Ketua DPRD HSS kunjungi RSUD Kandangan serap aspirasi terkait pelayanan

Dijelaskan Yusperi, tiga Komisi DPRD HSS tersebut juga uji komparasi ke DPRD Kota Tidore untuk optimalisasi dan implementasi program pembangunan daerah.

Selain itu, Yusperi mengungkapkan kunker bertujuan meningkatkan pengawasan dan pelaksanaan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten berjuluk "Bumi Rakat Mufakat" tersebut.

Baca juga: PDIP HSS buka penjaringan bacabup dan bacawabup selama sebulan

Yusperi mengharapkan kunker ke DPRD Kota Tidore Kepulauan akan mendapatkan masukan dan informasi yang dapat diterapkan untuk pengawasan dan peningkatan pembangunan terutama pelaku UMKM.

“Semoga ke depan kami bisa terus optimal melakukan pengawasan dan peningkatan pembangunan, di Kabupaten HSS,” ujar Yusperi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024