Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah Martapura memberikan 475 lembar syal kepada calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Martapura Angga Ginanjar Prasetya didampingi Petugas Haji Daerah Layanan Umum Sawiyan menyerahkan syal secara simbolis kepada Ketua Kloter BDJ 1 Akhmad Nisfuwani.

Baca juga: Ratusan calon jamaah haji Banjarmasin ikuti manasik haji

Angga  di Martapura, Kamis, menuturkan pemberian syal tersebut sebagai penanda jamaah dan memudahkan pencarian saat jamaah terpisah dari rombongan di Mekkah.

Angga menuturkan setiap jamaah dan sejumlah petugas mendapatkan syal penanda dari Bank Kalsel KCP Syariah Martapura.

“Syal diberikan sebagai penanda agar sesama jemaah satu kloter mudah mengenali satu sama lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kloter BDJ 1 Akhmad Nisfuwani mengapresiasi terdapat dukungan Bank Kalsel yang telah memberikan syal khusus untuk penanda calon jamaah haji.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami dan jemaah pada saat pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci,” sambungnya.

Syal ini, menurut Akhmad sangat bermanfaat sebagai penanda khusus bagi calon jamaah haji karena jamaah haji yang datang tidak hanya dari Indonesia, tetapi seluruh dunia.

“Semoga Bank Kalsel terus berjaya dan dapat melayani baik dari segi pelayanan perbankan maupun dari segi sosial,” harapnya.

Diketahui, jumlah total calon jamaah haji asal Kabupaten Banjar pada musim haji 2024 mencapai 455 orang terdiri dari dua gelombang dan terpecah menjadi empat kloter.

Kloter pertama 315 dan 140 lain akan tergabung dengan kloter kabupaten lain.

Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei dan akan diberangkatkan pada 12 Mei 2024.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024