Pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menjual berbagai bahan pokok penting di antaranya minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter.

“Pada pasar murah kali ini kita menjual berbagai macam bahan pokok mulai dari minyak goreng hingga tepung curah,” kata Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilitas Harga Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan Misrinawati di Paringin, Senin.

Baca juga: Warga Amparaya HSS antusias belanja di pasar murah program BTT

Misrina menuturkan untuk harga minyak goreng dijual Rp14 ribu per liter, susu kental manis Rp10 ribu per kaleng, penyedap rasa tiga bungkus Rp10 ribu dan tepung curah Rp8.000 per bungkus dan lainnya.

Menurut Misrina pasar murah ini dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi, serta yang terpenting adalah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masing-masing di rumah dengan harga yang murah dari pasaran.

Misrina berharap melalui pasar murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, yang mana disaat harga bahan pokok saat ini naik.

Misrina menambahkan masyarakat juga sangat antusias saat berbelanja pada pasar murah, masyarakat rata-rata berbelanja bahan pokok seperti minyak goreng hingga kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga: Jelang lebaran, warga Tabalong serbu pasar murah

Sementara itu salah satu warga Paringin Akhmad Liadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan atas terselenggaranya pasar murah ini dan berharap agar pemerintah daerah lebih sering untuk melaksanakannya.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan pasar murah, semoga nantinya pemerintah semakin sering melaksanakan pasar murah ini,” harap Akhmad.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024