Rantau, (Antaranews Kalsel)- Tim Penggerak PKK Kabupatan Tapin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tapin melaksanakan Pelatihan Bimbingan Teknis Pembuatan Kain Sasirangan bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) se- Kabupaten Tapin, senin (14/11).

Kegiatan yang di laksanakan di aula gedung PKK tersebut di ikutin oleh 39 peserta yang di ambil dari masing-masing kecamatan sebanyak 3 peserta.

Kepala bidang koperasi dan UKM Disperindagkop Tapin H. Tajiddin menyampaikan bahwa dilaksanakan pelatihan ini sebagai upaya memberikan tambahan pengetahuan tentang kain sasirangan.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 14-18 november tersebut juga sebagai upaya membangun jiwa wiraswata bagi peserta.

"Kegiatan ini sebagai narasumbernya dari Rumah Sasirangan Banjarmasin," ujar Kabid.

Sementara itu dalam sambutannya ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Elyani Arifin Arpan Mengatakan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan di dalam wirausaha.

Selain itu juga, bisa menambah penghasilan dalam keluarga dengan cara menerapkan dan mengembangkan setiap ilmu yang sudah di berikan oleh narasumber.

"Ibu-ibu yang ikut dalam kegiatan ini agar bisa menyebar luaskan ke anggota lain yang tidak mengikuti pelatihan ini agar sama-sama merasakan manfaatnya," ujarnya.

Ia pun berharap semoga dengan adanya peelatihan ini, bisa bermanfaat dan bisa menerapkan dan mengembangkan di luar sana.

"Semoga ilmu yang di dapat disini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," harapnya./f

Pewarta: as

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016