Kafilah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ambil bagian dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 di Kabupaten Tapin. 

Menandai keikutsertaan, secara resmi kafilah Kabupaten HSU dilepas Pj Bupati H Zakly Asswan, Jumat (26/4/2024) di halaman Kantor Bupati HSU.

Dari total 24 cabang perlombaan, LPTQ Kabupaten HSU mengirimkan total 83 kafilah, terdiri dari 54 qori-qoriah, 11 official, 12 pelatih dan 6 petugas teknis. 

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin.

MTQ yang akan dihelat, 26 April 2024 - 3 Mei 2024 inimengangkat tema "Dengan MTQ kita wujudkan masyarakat yang berkarakter qurani untuk banua lebih bermartabat, maju, dan mandiri". 

"Kami semua yang hadir dan juga masyarakat Hulu Sungai Utara tentunya berharap agar kafilah yang diberangkatkan akan meraih sukses sebagaimana yang diharapkan bersama," katanya.

Dia juga berharap prestasi-prestasi yang sudah dicapai pada MTQ yang ke-35 dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan pada MTQ ke-35 tahun ini.

Momen pelapasan sebanyak 83 Kafilah Kabupaten HSU yang Ambil Bagian di Ajang MTQ ke-35 Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin. (FOTO.ANTARA-HO/IST/hms)

Zakly juga berpesan kepada para kafilah agar dapat menjaga nama baik kabupaten HSU, sehingga HSU yang dikenal sebagai kota bertakwa juga bisa dikenal sebagai kota yang penduduknya memiliki keramahan yang luar biasa, yang kelak akan menjadi potret bagi daerah- daerah yang lain. 

 

 

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024