Hasil Panen Belajar Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak kembali digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diadikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (27/4/2024).

Bekerjasama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Festival Hasil Panen Belajar Lokakarya ini ketujuh Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan kesembilan ini dilangsungkan di aula Disdikbud HSU.

Mewakili Pj Bupati HSU, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Taberani, menyampaikan, Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak merupakan sebuah pendidikan bagi guru yang berorientasi pada perubahan atau transformasi sistem pendidikan.

Seperti pada lokakarya 7 ini para guru penggerak membagikan berbagai aksi nyata dan program-program yang sudah dilaksanakan mengikuti pendidikan guru penggerak.

"Ini dimaksudkan untuk melihat perubahan positif yang sudah dirasakan sekolah guru penggerak," ucapnya.

Menurutnya, lokakarya bagi guru penggerak adalah hal yang penting untuk dilaksanakan, karena melalui kegiatan tersebut para guru penggerak diberi ruang untuk membuktikan bahwa dengan mengikuti pendidikan guru penggerak maka telah memenuhi kompetensi pemimpin pembelajaran.

"Karena telah mampu menggerakkan sebuah ekosistem pembelajaran disekolah dan mampu menjalankan program-program yang benar-benar berdampak bagi para murid disekolah," ujarnya.

Calon Guru Penggerak di HSU Tampilkan Hasil Belajar dan Karya di Festival Hasil Panen Belajar Lokakarya, Sabtu (27/4/2024) di Aula Disdikbud HSU. (FOTO.ANTARA-HO/IST/hms)

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024