Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekteratis Daerah Kabupaten Barito Kuala, Supriyono mengatakan,  akhir 2016 Pemkab Batola meluncurkan  program  pelayanan sistem informasi hebat, akurat dan sempurna (Simehas).
     

"Program ini merupakan untuk masyarakat dalam  bentuk pelayanan beragam, mulai dari surat permohonan akte kelahiran  hingga surat izin mendirikan bangunan," ujar Sekdakab Batola Supriyono, di Marabahan, Kamis (10/11).
     
Menurut dia, program Simehas tersebut menggunakan program berbasis komputer, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan sebuah surat yang diperlukan.
     
Dijelaskannya, masyarakat hanya cukup menunggu 10 detik, maka petugas yang mengoperasikan program Simehas segera menyerahkan surat yang diperlukan masyarakat tersebut.
     
Semua pelayanan berbasiskan program Simehas, terang dia,  tidak dipungut biaya alias gratis karena itu sudah menjadi tugas pemerintah kabupaten.
     
Untuk memberikan pelayanan  sempurna, jelas dia, maka pemerintah mencarikan sarana yang mudah dan murah,  tujuannya  agar semua lapisan masyarakat yang memerlukan pelayanan pemerintah dapat dengan mudah mendapatkannya.
     
Lebih lanjut dia mengamukakan,  pelayanan dengan dukungan teknologi Simehas itu sudah diterapkan di Kecamatan Bakumpai.
     
Supriyono berharap, dengan telah diresmikannya penggunaan  program Simehas, maka pemanfaatannya harus dilakukan semaksimal mungkin, dan aparat yang bertugas dengan menggunakan program tersebut harus bersungguh-sungguh melayani masyarakat.
     
Terpisah, Kepala BPMD Batola  Dahlan menyatakan kagum dan memberikan aprsiasi atas inovasi yang telah di lakukan jajaran Kecamatan Bakumpai.
     
Untuk itu, Dahlan berjanji akan memberikan penghargaan kepada jajaran Kecamatan Bakumpai yang telah berprestasi dengan melaksanakan proyek perubahan.
     
Sementara, Camat Bakumpai Mujiburrahman menjelaskan, jajaran Kecamatan Bakumpai sudah siap melaksanakan program Simehas.
     
Salah satu bukti kesiapan para aparat Kecamatan Bakumpai melaksanakan program Simehas , tegas dia, adalah, sudah terverifikasinya seluruh data penduduknya

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016