Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Cheri Bayuni Budjang mengajak seluruh kader aktif berkontribusi untuk menyukseskan program pembangunan pemerintah pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

“Kita harus bergerak bersama, sesama kader PKK kompak bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” kata Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Baca juga: Bupati HST: Kader PKK sebagai garda terdepan pembinaan rumah tangga

Kader PKK memperingati HUT ke-52 HKG PKK di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (25/4) dihadiri Bupati HST Aulia Oktafiandi beserta jajaran pemerintah kabupaten setempat.

HUT ke-52 HKG PKK dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang berbagai lomba PKK, di antaranya lomba tertib administrasi, lomba vlog, lomba UP2K, lomba Aku Hatinya PKK, dan lomba yel-yel.

Cheri menekankan pada HUT ke-52 HKG yang mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, kader PKK di HST diharapkan memberikan dedikasi nyata untuk pembangunan di daerahnya.

“Kami berharap peringatan HKG dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, utamanya untuk mendukung program pemerintah,” ujar dia.

Baca juga: Bupati HST minta kader PKK jadi agen perubahan keluarga pada HUT ke-52 HKG

Cheri juga menyampaikan beberapa pesan dan arahan dari Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian, dalam arahan tersebut disampaikan bahwa pembentukan organisasi TP PKK sebagai upaya membina keluarga dan menjangkau sebanyak mungkin secara langsung melalui cabang-cabang PKK di daerah.

Pada mekanisme pelaksanaannya, kata dia, program pemberdayaan keluarga dikelola oleh kader PKK di setiap jenjang pemerintahan, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

Sementara itu, Bupati HST Aulia Oktafiandi mengatakan HKG PKK sebagai momentum kader meningkatkan semangat, komitmen, dan kebersamaan untuk mengembangkan berbagai program PKK sebagai wadah pembinaan keluarga yang lebih baik.

“Mari kita jadikan peringatan HKG PKK sebagai momentum untuk berkontribusi dengan berbagai inovasi, dan meningkatkan berprestasi untuk membangun keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” ujar Aulia.

Baca juga: PKK HST sosialisasikan pola asuh anak pada momen Haul Ummana Sayyidah

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024