Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan membuka layanan penerbitan dokumen kependudukan pada ekspo 2024.

"Diskdukcapil mengapresiasi kepercayaan dari Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar dalam layanan dokumen kependudukan masyarakat melalui stand expo 2024," kata Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Gento Hariyadi, di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, program ini terlaksana sejak dibukanya expo 2024 dalam memperingati HUT 21 Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hilir.

Berbagai layanan yang di berikan selama expo berlangsung dilapak tersebut, sehingga segala penerbitan dokumen bisa di lakukan seperti biasanya.

"Segala administrasi kependudukan bisa di lakukan di stand ,baik pelayanan pendaftaran penduduk maupun pencatat sipil, semua dokumen bisa di terbitkan," kata Gento.

Apa yang  di terbitkan di dinas maka bisa juga di terbitkan di stand sehingga administrasi dan pengurusannya akan lebih mudah

Gento Hariyadi menambahkan, selama berlangsungnya pameran baik wilayah kusan hilir dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

"Masyarakat tidak lagi jauh jauh datang ke kantor dan sembari menikmati hiburan yang di suguhkan selama perayaan Mappanre Ri tasie berlangsung," terangnya.

Untuk menunjang pelayanan tersebut,pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga yang mengadakan jaringan internet tertutup atau jartub.

Sehingga bisa mendapatkan benefit yang besar, bisa terkoneksi, baik ke server di pusat termasuk kerjasama dengan pihak Diskominfo Tanbu.

"Masyarakat akan semakin sadar tentang arti pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan, terjadi mutual simbiosisme pelayanan dan hiburan expo 2024," jelasnya.

Layanan kependudukan dibuka sejak pukul 14-22.00 Wita.

Pewarta: Diskominfo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024