Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Ketua DPC PKB HSS Yuniati di Kandangan, Rabu, mengatakan penjaringan bakal calon kepala daerah dilakukan pihaknya sesuai dengan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

"Pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati kita buka mulai 24 April hingga 20 Mei 2024 mendatang," ucapnya didampingi Ketua Desk Pilkada PKB HSS Muhammad Yurni.

Baca juga: Pemkab HSS terbitkan Perda adat

Dijelaskan Yuni, penjaringan bakal calon kepala daerah tersebut terbuka untuk umum di kantor DPC PKB HSS di Jalan Alfalah, Kandangan pada jam kerja, atau sesuai dengan kesepakatan baik siang atau malam.

Dan siapa pun yang daftar akan pihaknya akomodasi untuk diusulkan ke DPP PKB, karena hasil rekomendasi dan hasil penyaringan menjadi kewenangan dari DPP PKB.

Sejauh ini, Yuni mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa putra daerah yang telah melakukan pendekatan, dan komunikasi dengan pengurus DPC PKB HSS.

"Nama-namanya tersebut belum bisa kita sampaikan, karena masih menunggu sampai mereka mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS melalui PKB," terangnya.

Baca juga: Fraksi PKB usulkan pembangunan Balai Latihan Kerja di HSS

Menurut Yuni, dalam pilkada 2024 mendapat pihaknya juga menyatakan kesiapan untuk berkoalisi bersama partai politik lainnya dalam pilkada 2024.

DPC PKB HSS terbuka dengan partai lain dalam berkoalisi mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS, lantaran tidak bisa mengusung sendiri sebab hanya mempunyai tiga kursi di DPRD HSS.

"Sebagai partai yang seksi tentu kita juga pasti dilirik partai lain, untuk bersama-sama mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSS," pungkasnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024