Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menyebutkan lulusan hukum dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Darul Ulum berkesempatan masuk ke pemerintahan.

Sekda HSS menyampaikan itu saat membuka penyuluhan hukum yang diikuti sejumlah mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Darul Ulum Kandangan.

"Lulusan hukum STAI DArul Ulum juga bisa berkesempatan masuk ke pemerintahan, karena ke depan diharapkan semua OPD idealnya punya tenaga yang menguasai hukum, di satuan kerja," kata Noor di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS terima dana alokasi khusus BOKB dan fisik

Noor mengapresiasi STAI Darul Ulum yang telah melakukan kerja sama dengan Bagian Hukum menggelar penyuluhan hukum yang menghadirkan pembicara Kabag Hukum Setda Kabupaten HSS Fitri.

Menurut dia, kerja sama seperti ini harus dipertahankan dan dilaksanakan secara dua arah, agar bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

"Keterlibatan pihak STAI khususnya melalui prodi hukum diharapkan bisa memberikan sumbangsih perbaikan, dan penyempurnaan produk hukum daerah," ungkapnya.

Baca juga: Sekda HSS harapkan retail modern tidak mengganggu pasar lokal

Adapun para mahasiswa yang mengikuti penyuluhan hukum ini berasal dari dua program studi, yakni Hukum Keluarga Islam dan Hukum Tata Negara.

Tugas para mahasiswa setelah mengikuti kegiatan hukum ini nanti juga akan dilanjutkan, dengan mempelajari dan meneliti berbagai produk hukum pemerintah daerah.

Produk hukum itu tersebut berupa peraturan daerah maupun peraturan bupati di Bagian Hukum serta Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024