CIMB Niaga Syariah melakukan kerjasama dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umroh dan Haji (FK PATUH) Provinsi Kalimantan Selatan terkait pelaksanaan ibadah haji dan umrah.
 
Disampaikan Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara saat penandatanganan MoU tersebut di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu, kerjasama ini menjadi awal dan momentum yang lebih erat dalam menunjang bisnis haji dan umroh.
 
Dia pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota FK PATUH atas partisipasi dalam kerjasama ini bisa berjalan lancar.
 
Dengan harapan ke depannya kerjasama ini akan berkembang semakin baik dan tidak terbatas pada lembaga saja, tapi lebih luas lagi mencakup produk-produk CIMB Niaga Syariah yang akan memberikan benefit yang lebih optimal kepada seluruh anggota FK PATUH.
 
Karena kedua belah pihak berkomitmen memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk mendukung ekosistem halal dan menjalankan prinsip sesuai ketentuan syariah.
 
Sebagai bank syariah terbesar kedua di Indonesia, kata Pandji, CIMB Niaga Syariah sudah merealisasikan sekitar 25 persen aset dalam bentuk syariah.
 
Karenanya, ungkap dia, CIMB Niaga Syariah sangat siap untuk menyukseskan sebagaimana tema kegiatan ini "merencanakan dan menunaikan ibadah dengan khusyuk" bagi jamaah haji dan umrah di Provinsi Kalsel.
 
Ketua FK PATUH Provinsi Kalsel Saridi Salimin menyambut baik terjalinnya kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah ini dengan harapan dukungan yang maksimal dari perbankan ini atas penyelenggaraan haji dan umrah di provinsi ini.
 
"Termasuk satu lagi yang kita harap dari dukungan perbankan ini adalah asuransi bagi jamaah," tuturnya.
 
Sebab diungkapkan dia, khusus jamaah umrah di Provinsi Kalsel ini setiap tahunnya mencapai 65 ribu orang keberangkatan ke tanah suci, dari data yang pihak dapat di Imigrasi.
 
"Sangat besar potensi keberangkatan haji di provinsi ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel H Edi Khairani menyampaikan pula apresiasi atas kerjasama yang dijalin antara CIMB Niaga Syariah dengan FK PATUH Provinsi Kalsel.
 
Dengan harapan, semua saling mendukung untuk kelancaran penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di provinsi ini.
 
"Kanwil Kemenag Kalsel berharap semua terus bersinergi demi masyarakat di provinsi ini," demikian katanya.
 
Pada acara penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri Head of Region Jakarta Region A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana serta anggota FK PATUH di Kalsel.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024