Wali Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan H Ibnu Sina mengingatkan masyarakat soal keharmonisan keluarga terkait peringatan Hari Kartini 2024.
 
Pemkot Banjarmasin memperingati Hari Kartini bertema "Sinergi potensi perempuan dan laki-laki dalam mendukung ketahanan keluarga dan pengasuh anak" di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Dema STAI Al Washliyah Barabai gelar diskusi publik Hari Kartini
 
Pada peringatan itu, Pemkot Banjarmasin mengundang Praktisi Neuro Parenting Skill dr. Aisah Dahlan.
 
"Selamat Hari Kartini untuk Kartini-Kartini Banjarmasin. Terutama yang hadir di acara momen spesial hari ini karena ada ilmu yang kita dapatkan dari dr. Aisah Dahlan," ucap Ibnu Sina.
 
Ibnu Sina pun memetik pernyataan dr. Aisah Dahlan yang menjadi narasumber pada kegiatan itu, bahwa hubungan suami dan istri, anak, serta keluarga agar memahami karakter masing-masing dengan berdasarkan perbedaan otak dan perilaku sangat membantu.
 
"Pesan yang paling penting apa yang beliau sampaikan itu adalah terkait dengan bagaimana menjaga anak-anak kita supaya tidak terlibat narkoba, mudah -mudahan bisa saling memahami dan semakin harmonis kehidupan rumah tangga," jelasnya.

Baca juga: Perempuan Kalsel tanam pohon saat Hari Kartini
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menjelaskan momentum Hari Kartini ialah momentum bagi setiap perempuan agar tak pernah berhenti belajar, memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, karena peran perempuan sebagai orang tua kepada anaknya.
 
"Di dalam rumah tangga marilah kita terus belajar untuk bisa membangun harmoni, dari sana suami kita baik diri kita sendiri juga agar menjadi keluarga yang kuat karena anak-anak akan tumbuh sehat berkarakter terbaik," ujarnya.
 
Dia berharap, momentum Hari Kartini ini menjadi motivasi untuk menguatkan keharmonisan keluarga.

"Kuncinya adalah semua orang harus belajar, semua orang harus mengevaluasi dirinya," demikian katanya.

Baca juga: Ketua PKK Tanah Laut ajak pihak terkait tingkatkan peran perempuan dalam pembagunan

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024