Pemerintah Kota Banjarmasin dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) mempersiapkan kafilah untuk meraih juara umum pada gelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2024.
 
Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor di Banjarmasin, Senin, menyampaikan persiapan kafilah Kota Banjarmasin untuk MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel 2024 di Kabupaten Tapin telah digelar melalui "training center" kafilah MTQ.

Baca juga: Sekdakab beri dukungan penuh kepada kafilah Balangan hadapi MTQ 2024
 
Dia pun optimis kafilah Kota Banjarmasin bisa meraih banyak prestasi hingga bisa menjadi juara umum pada MTQ Nasional tingkat provinsi yang akan digelar pada 24 April-2 Mei 2024 tersebut.
 
Dikatakan Arifin, kafilah Kota Banjarmasin memiliki kesempatan untuk mengembalikan prestasi juara umum setelah gagal pada MTQ Nasional ke-34 tingkat provinsi di Kota Banjarbaru pada 2023.
 
Kafilah Kota Banjarmasin berada diperingkat kedua juara umum di bawah kafilah Kabupaten Banjar yang menjadi juara umum.
 
Menurut Arifin, persiapan yang sudah dilakukan cukup panjang ditambah gerakan inisiasi LPTQ melaksanakan kegiatan ini agar kualitas peserta yang dikirim teruji.

Baca juga: Presiden Dunia Melayu Dunia Islam buka MTQ Antarbangsa
 
Arifin pun juga menekankan agar para peserta tidak hanya terfokus untuk menjadi juara saja melainkan juga dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menjadi peserta MTQ.
 
"Jadi juara memang penting, tapi ada yang tidak kalah penting yaitu untuk mengamalkan apa makna dari Al-Quran itu sendiri. Karena saya yakin semua pasti memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing," ucapnya.
 
"Semoga kedepannya para khafilah dapat menjadi insan yang lebih memuliakan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, dan juga menjadi contoh kepada orang di sekitarnya," demikian katanya.

Baca juga: Pemprov Kalsel resmikan persiapan MTQ di Kabupaten Tapin

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024