Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar gema takbir guna menyemarakkan nuansa keagamaan menjelang perayaan Idul Fitri 2024.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah beserta unsur Forkopimda melepas gema takbir di Jalan A Yani Depan Pendopo Kabupaten HSS, Kandangan, Selasa.

Hermansyah bersama rombongan juga ikut menumpang mobil hias pawai mulai dari Depan Pendopo menuju Simpang Empat Kompi Senapan C, Jalan Padang Panjang Kandangan.

Baca juga: Pj Bupati HSS ingin Festival Kemilau Ramadhan digelar tingkat provinsi

Selanjutnya menuju Simpang Empat Loklua, Simpang Empat Karang Jawa, Jalan Aluh Idut serta finish atau selesai di Kediaman Bupati HSS.

"Gema takbir Idul Fitri merupakan penutup dalam kegiatan kita di rangkaian bulan Ramadhan 1445 Hijriah," ujar Hermansyah.

Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Pemkab HSS selama Bulan Ramadhan.

Selain itu, Pj Bupati HSS juga mengapresiasi aparat keamanan dari Polres HSS dan Kodim 1003/HSS yang telah membuat mengamankan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

"Tentunya ini membantu kita, sinergi yang luar biasa sehingga kegiatan-kegiatan kita dapat berlangsung baik," ucap Hermansyah.

Pemkab HSS menggelar gema takbir Idul Fitri 2024 di seluruh kecamatan.

Baca juga: Pj Bupati HSS: "Bagarakan Sahur" gali potensi budaya lokal

Pelaksanaan gema takbir di setiap kecamatan juga bertujuan agar tidak terjadi kemacetan, dan penumpukan masa saat pelaksanaan gema takbir Idul Fitri.

"Kami dan keluarga beserta jajaran Pemkab HSS mengucapkan selamat hari raya IdulFitri 1445 hijriah, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin," tutur Hermasnyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, serta Sekda HSS Muhammad Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024