Komunitas relawan dan Baznas Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim pada hari terakhir Bulan Ramadhan 2024.

Ketua Yayasan Citra Murakata Bersatu Ifansyah Noorhidayat, di Haliau, Selasa, mengatakan Relawan Desa Haliau Dan Relawan Haur Kuning dan Baznas HST yang menggagas kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah pada tahun ini, kita kembali berkolaborasi memberikan santunan kepada anak yatim piatu lokal di Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa HST maupun luar Desa Haliau," ujar Ifansyah.

Baca juga: Relawan HST galang dana untuk balita Raihan penyandang jantung bocor

Dijelaskan dia, kegiatan tersebut telah berlangsung empat kali dan diharapkan menjadi agenda rutin tahunan.

Tercatat sebanyak 36 anak yatim menerima bantuan.

"Kegiatan tahun ini kita adakan dengan swadaya konsumsi dari donator dengan memasak sendiri bukan dari memesan dari rumah makan jadi memberikan nuansa kebersamaan yang sangat erat," ucapnya.

Ifansyah mengharapkan kegiatan ini selalu berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan komunitas lain.

Baca juga: Relawan peduli sampah bersihkan sungai Barabai

Pembina Yayasan Citra Murakata Bersatu Jubair mengapresiasi terhadap animo masyarakat serta para relawan untuk mengadakan kegiatan positif tersebut.

Sementara itu, Ketua Baznas HST Syahruji mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat atau ormas memberikan bantuan kepada penerima manfaat.

"Terutama dukungan santunan yatim piatu, kita bisa bersyukur bisa membantu dan harapan kami Yayasan Citra Murakata Bersatu semakin bergerak maju di tahun-tahun kemudian, dan semoga menjadi nilai ibadah," ujarnya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024