Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah melepas keberangkatan kloter kedua Bus "Gasan Mudik Gratis" (Bus Gadis).

"Antusias masyarakat adanya Bus Gadis ini sangat tinggi, maka kami sangat bahagia dapat memberikan fasilitas mudik gratis ini kepada masyarakat, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," kata Hermansyah di Kandangan, Selasa.

Hermansyah mengimbau masyarakat yang mudik agar tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan.

Baca juga: ARUS MUDIK - Sekda HSS tekankan kenyamanan bagi para pemudik

Selain itu, Hermansyah juga mengingatkan agar masyarakat memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik.

Hermansyah mengharapkan program Bus Gadis ini dapat kembali dilaksanakan pada masa mendatang.

Baca juga: Pelayanan "Bus Gadis" Dishub HSS fasilitasi angkutan mudik dan balik warga gratis

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten HSS Hendro Martono menyebutkan program ini bertujuan memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi para penumpang saat mudik dengan fasilitas moda transportasi bus, serta mengurangi kemacetan lalu lintas.

Hendro menuturkan Dishub Kabupaten HSS menyediakan tiga unit bus berkapasitas 140 penumpang yang dibagi dua kloter pemberangkatan pada Minggu (7/4) dan Selasa ini.

Selain melepas fasilitas mudik gratis, Pj Bupati HSS bersama Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati juga membagikan paket kebutuhan pokok kepada seluruh pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024