Satuan Intelijen Keamanan (SatIntelkam) Polres Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan memperkuat sinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Balangan saat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Menjelang lebaran tahun ini kita telah melaksanakan koordinasi dengan PLN dan SPBU di Balangan untuk memperkuat sinergi, terutama pada malam takbiran dan pelaksanaan lebaran,” kata Kepala Satuan Intelkam Polres Balangan Iptu Paisal Kadapi di Balangan, Selasa.

Paisal menuturkan koordinasi yang dilaksanakan bertujuan agar pihak kepolisian dan PLN selalu siap siaga saat pelaksanaan malam takbiran dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Paisal menyebutkan saat terjadi kendala atau permasalahan di lapangan, dalam hal ini Polres Balangan siap membantu apabila diperlukan bantuan dari PLN Paringin.

Paisal menuturkan saat melaksanakan koordinasi dengan PLN ULP Paringin, pada malam takbiran di Kabupaten Balangan dipastikan tidak ada pemadaman ataupun kegiatan pemeliharaan. 

Sementara itu Suvervisor Teknik PLN ULP Paringin Eric mengungkapkan nantinya saat pelaksanaan malam takbiran dan lebaran, sebanyak 14 personel sudah disediakan yang dibagi dua tim piket dan satu tim patroli dan ada yang tersedia di kantor setempat.

“Kami telah menyediakan dua tim piket, satu tim patroli dan standby di kantor, tentunya untuk mengantisipasi apabila terjadi kendala dalam penyaluran listrik,” ungkap Eric.

Eric menambahkan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Balangan, pihaknya menyediakan dua orang petugas di Masjid Al-Akbar Balangan.

Adapun nantinya sebut Eric, terhitung dari tanggal 3-19 April 2024 tidak ada kegiatan pemeliharaan di jalur poros kota.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024