Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong M Fitri Hernadi meminta jajaran himpunan pengusaha muda  Indonesia setempat bisa memperkuat kolaborasi dengan semua pihak guna memajukan 'Bumi Saraba Kawa' ini 

"Hipmi Tabalong diharapkan bisa menciptakan inovasi serta memperkuat kolaborasi dengan banyak pihak," ungkap Fitri saat buka puasa bersama HIPMI Tabalong, Jumat malam.

Bagi Fitri keberadaan  Hipmi Tabalong menjadi  salah satu komponen utama untuk memberdayakan masyarakat agar lebih maju.

Dengan  kolaborasi dengan banyak pihak satu upaya  memperluas  
 wawasan dan jejaring kerja di Kabupaten Tabalong bahkan hingga ke luar Kalimantan Selatan.

Bahkan kini para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI meningkat hingga 100 persen dan menjadi satu bukti pencapaian yang luar biasa.

"Dari kuantitas  posisi Hipmi di Kabupaten Tabalong terhadap perekonomian sangat  memotivasi para remaja untuk berbisnis dan memperdayakan masyarakat terutama membuka lapangan kerja sangat bagus," tambahnya.

Ketua Hipmi Tabalong, Irwan Hidayat mengatakan saat ini jumlah anggota mencapai 220 orang dan satu tahun terakhir meningkat sangat drastis.

"Peningkatan ini  menjadi energi baru di Kabupaten Tabalong karena generasi milenial  sekarang banyak tertarik di dunia bisnis baik yang berwirausaha sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap daerah kita" katanya.

Ia pun menyambut baik masukan yang disampaikan Pj Sekda Tabalong guna memajukan HIPMI melalui kolaborasi dan sinergitas dengan para pihak lainnya.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024