Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Provinsi Kalimantan Selatan diguyur hujan pada Jumat hari ini. Intensitas dari sedang hingga lebat disertai petir.
 
BMKG memprediksi semua wilayah kabupaten/kota di Kalsel alami cuaca hujan sejak dini hari hingga tengah malam nanti.
 
Khususnya di daerah pesisir Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai petir sejak sore sekitar pukul 17.00 WITA.
 
Untuk sebelas kabupaten/kota lainnya diprediksi hujan dengan intensitas lebat disertai petir berlangsung pada tengah malam sekitar pukul 23.00 WITA.
 
Karenanya masyarakat diminta waspada karena hujan bisa disertai pula angin kencang.
 
BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Utara-Timur Laut sekitar 3-8 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,1-0,5 meter.
 
Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Timur Laut-Timur sekitar 5-15 knot dengan tinggi gelombang antara 0,5-1,0 meter.
 
Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur Laut-Tenggara sekitar 2-10 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,1-0,5 meter.
 
Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Barat Laut-Timur Laut sekitar 3-20 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024