Manajemen PT Antang Gunung Meratus (AGM) dan para pewarta di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) berbuka puasa puasa bersama, bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas kemitraan yang sudah terjalin dengan baik.

Perwakilan Manajemen PT AGM Ahmad Syahdeni, di Barabai, Senin, mengatakan berbahagia bisa kembali bersilaturahmi di suasana Ramadhan dengan para pewarta yang bertugas di HST dan tergabung dalam Forum Jurnalis Murakata.

"Sebagai mitra tentu kita akan senantiasa menjaga dan mengeratkan silaturahmi, sebagaimana kita juga telah memberikan dukungan bagi kawan-kawan kita dalam kegiatan kewartawanan di daerah," ujarnya dalam keterangan.

Baca juga: Tim Satgas Peti temukan akses jalan tambang ilegal di HST

Dijelaskan Syahdeni, peran dari pewarta tentunya penting dalam pemberitaan, memberikan info faktual yang menjadi kebutuhan masyarakat,  dan kebersamaan dalam buka puasa bersama ini juga bentuk apresiasi pihaknya atas kinerja wartawan.

Pihaknya juga mengapresiasi wadah Forum Jurnalis Murakata, sebab selain para pewarta melakukan aktifitas rutin menulis berita juga melakukan aktifitas pengembangan diri dan organisasi, dengan dengan para mitra serta masyarakat.

Ketua Forum Jurnalis Murakata Jamaluddin, mengatakan berterima kasih atas gelaran buka puasa bersama manajemen PT AGM, bersilaturahmi langsung sehingga bisa mengenal lebih mengenal dekat dan akrab.

Baca juga: PT AGM respon cepat tanggap bencana banjir dan tanggulangi DBD

"Selain itu, kami juga berterima kasih atas dukungan baik moril dan materiil yang selama ini diberikan manajemen, dalam menyokong beberapa kegiatan kewartawanan kami laksanakan," ujarnya.

Ditambahkan dia, Forum Jurnalis Murakata saat ini memiliki anggota baik dari unsur pewarta cetak, online dan elektronik, dan terkait kegiatan kewartawanan sudah melaksanakan beberapa program, terutama menyangkut bidang jurnalistik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024