Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru siap meningkatkan silaturahmi dengan kalangan wartawan dari berbagai media massa khususnya anggota "press room" yang bertugas di lingkungan pemerintahan setempat.


"Selama ini hubungan antara humas dengan wartawan sudah berjalan baik namun ke depan akan lebih kami tingkatkan lagi," ujar Kepala Bagian Humas Setdako Banjarbaru Abdul Basid, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu setelah mengajak rombongan anggota "pressroom" Pemkot Banjarbaru ke Pemkot Jakarta Timur dalam rangka peningkatan kemampuan tugas, fungsi dan koordinasi bidang kehumasan dan keprotokolan, Jumat.
  
Bahan kajian yang digali adalah aplikasi Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kemudian, aplikasi Permendagri Nomor 13 tahun 2011 tentang pedoman pelaksanaan tugas kehumasan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah daerah serta aplikasi UU Nomor 9 tahun 2010 tentang keprotokolan.

Kedatangan rombongan diterima Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Timur Sutia, Kepala Sub Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Yunus Azizy dan sejumlah pejabat terkait lain.

"Kami sudah menjalankan PP maupun Permendagri itu dengan menyiapkan materi untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui media massa maupun website resmi milik Pemkot," ujar Sutia.

Ditambahkan Yunus, pihaknya menyiapkan program silaturahmi dengan kalangan wartawan yang dilaksanakan satu bulan sekali untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menyampaikan program dan kegiatan pemkot.

"Program silaturahmi itu yang akan kami tiru karena Bagian Kehumasan tidak terlepas hubungannya dengan kalangan wartawan sehingga ke depan hubungan semakin ditingkatkan," kata Abdul Basid. yoz/B

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011