Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Rahma Tri Budi Utomo dan sejumlah pejabat utama melaksanakan Safari Ramadhan mengunjungi prajurit di Yonif 613/RJA Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Rabu (27/3).

Kedatangan Pangdam Mulawarman di Yonif 613/RJA disambut Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra, Danbrigif 24/BC Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan, Dandim 0907/Tarakan Letkol Kav Jhon B C Simarmata, Danyonif 613/RJA Letkol Inf Danan Wisnubrata, beserta FKPD Provinsi Kalimantan Utara dan FKPD Kota Tarakan.

Baca juga: Pangdam Mulawarman perintahkan prajurit cari pesawat hilang kontak

“Kedatangan kami ke Kalimantan Utara dalam rangka silaturahmi sekaligus buka puasa bersama prajurit. Karena selain nilai ibadah yang kita terima juga dapat memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan dalam kehidupan kita sebagai sesama anak bangsa," kata Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mulawarman menyerahkan bantuan dan tali asih kepada pengurus dan anak yatim piatu di Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah, dan Warakawuri.

“Hendaknya pemberian tali asih ini jangan dilihat dari nilai atau harga barang, tetapi lihatlah sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian kami. Semoga tali asih ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi anak-anak kami di Panti Asuhan,” ujar dia pula.

Baca juga: Pangdam VI/Mulawarman resmikan "Beruang Gym" di Markas Zipur 8/GM

Dia berharap hubungan prajurit dengan anak panti asuhan semakin erat dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan untuk menciptakan rasa kebersamaan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Safari Ramadhan yang bertempat di Lamin Yonif 613/RJA, Pangdam Mulawarman dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran prajurit.

Pangdam Mulawarman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan kepolisian serta seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Utara yang telah bekerja sama menciptakan stabilitas dan situasi yang kondusif terutama usai pemilu.

“Situasi kondusif ini tidak terlepas dari kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya lagi.

Baca juga: Jokowi akan kunjungi Tabalong, Pangdam VI Mulawarman meninjau lokasi

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024