Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo meninjau sejumlah lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo dan pelaksanaan Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong,

Pangdam VI Mulawarman bersama jajarannya tiba di Kabupaten Tabalong menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Warukin, Desa Maburai, Kecamatan Tanta.

Baca juga: Presiden Joko Widodo buka Rakernas APPSI 2023 di Balikpapan

"Kedatangan Pangdam terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Tabalong," jelas Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto di Tabalong Rabu.

Dalam kunjungannya ke 'Bumi Saraba Kawa' ini Pangdam VI meninjau lokasi pelaksanaan Muktamar di Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Baca juga: Kabupaten Tabalong Terima Piala WTN Dari Jokowi
Selain tempat pelaksanaan muktamar, Pangdam juga memantau halaman Pendopo Bersinar yang akan menjadi tempat istighisah dan doa bersama yang dihadiri tokoh agama, masyarakat dan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi berencana ke Tabalong, Kasrem 101 Antasari koordinasi dengan bupati

Peninjauan dilanjutkan ke bagian dalam Pendopo Bersinar yang bakal menjadi tempat Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar.

Termasuk Wisma Bersinar yang berada satu kawasan Pendopo Bersinar dan Gedung Olah Raga (GOR).

Sebelum meninggalkan 'Bumi Sarabakawa' Pangdam VI Mulawarman juga mengunjungi  kantor Bupati Tabalong di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Tanjung dan setelahnya kembali menuju Kota Banjarbaru.

Baca juga: Kelompok Tani Tabalong Terima Sertifikasi Pangan

Kegiatan peninjauan ini Pangdam VI Mulawarman didampingi Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dan Wabup H Mawardi.

Kemudian, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1001/HSU Letkol Inf Dhuwi Hendrajaya dan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023