Bank Kalsel menyiapkan dana kas sebesar Rp1,37 triliun untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat selama menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Rabu, menjelaskan dana tersebut digunakan untuk pembayaran gaji aparatur sipil negara (ASN), Tunjangan Hari Raya (THR), pencairan kredit, Cover RTGS, pembayaran SP2D serta penarikan tunai nasabah dan termasuk persiapan fisik kas ATM di seluruh Cabang Bank Kalsel.

Baca juga: Bank Kalsel raih penghargaan Digital Brand Recognition 2024

"Bank Kalsel telah menyediakan uang fisik yang cukup dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah saat  momen Ramadhan dan Lebaran 1445 H," kata Fachrudin.

Fachrudin menjelaskan waktu operasional terakhir Bank Kalsel saat Ramadan pada Jumat atau  5 April 2024, sedangkan "Weekend Banking" pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gerai Duta Mall dan KCP Syariah Banjarbaru (Q-Mall Banjarbaru) masih beroperasi pada 6-7 April 2024.

Kemudian waktu libur lebaran pada 8-15 April 2024 dan operasional bank ditiadakan (tidak beroperasi), termasuk Weekend Banking. Selanjutnya, Bank Kalsel kembali beroperasi pada 16 April 2024.

Fachrudin berpesan kepada seluruh nasabah agar mengoptimalkan penggunaan e-channel Bank Kalsel, seperti ATM, ADM dan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel untuk bertransaksi selama libur lebaran.

Fachrudin menuturkan Bank Kalsel menyediakan berbagai fitur untuk membantu nasabah memenuhi seluruh kebutuhan transaksi, seperti tarik tunai dengan kartu maupun tanpa kartu, transfer, pembelian (pulsa, paket data, token listrik, top up e-wallet), pembayaran (air, listrik, telepon, internet, TV), pembayaran pajak (PBB, kendaraan bermotor) maupun transaksi lainnya.

Baca juga: Bank Kalsel berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah

Melalui "AKSEL by Bank Kalsel", diungkapkan Fachrudin, seluruh transaksi dapat dilakukan dalam genggaman, di setiap tempat, dan kapan pun secara cepat, mudah, aman serta nyaman.

Fachrudin menegaskan Bank Kalsel berkomitmen selalu setia memberikan layanan terbaik, memastikan seluruh layanan dapat berjalan optimal di sepanjang momen lebaran, sehingga seluruh nasabah dapat berbagi kebahagiaan bersama dengan orang terdekat.

Fachrudin juga mengimbau para nasabah untuk selalu waspada terhadap modus penipuan yang memanfaatkan momen lebaran, seperti iklan undian palsu, modus kirim parsel dan modus ucapan lebaran melalui aplikasi "APK".

“Kami juga mengimbau agar seluruh nasabah selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak mana pun dengan berbagai modus, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Bank Kalsel,” ucap Fachrudin.

Fachudin mengingatkan bila terjadi gangguan layanan, nasabah dapat menghubungi Call Center Bank Kalsel di 0800 1122 000. Nantikan juga informasi ragam produk dan layanan serta aktivitas Bank Kalsel melalui website www.bankkalsel.co.id atau media sosial Instagram @bankkalsel dan @bankkalselsyariah.

Baca juga: Dirut Bank Kalsel apresiasi pemegang saham dan nasabah pada Milad Ke-60 Bank Kalsel

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024