Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo dan Gibran Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Muhammad Yamin menyatakan tetap mengawal dan menjaga kemenangan Pemilu 2024, sehingga berencana dibubarkan.
 
"Kami masih solid, belum berencana bubar, kecuali ada instruksi dari pusat," ujar Yamin saat buka puasa bersama TKD Prabowo-Gibran di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: TKD Prabowo-Gibran optimistis menang di Kalsel
 
Menurut dia, TKD Prabowo-Gibran di Kota Banjarmasin berkomunikasi secara intensif dan konsolidasi untuk terus menjaga kemenangan hasil Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024.
 
Diketahui, Hasil akhir rapat pleno tingkat Provinsi Kalsel menunjukkan perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mencapai 1.407.684 suara atau 58,23 persen.
 
Sedangkan nomor urut 1 Anies-Muhaimin sebanyak 849.948 suara atau 35,16 persen dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sebanyak 159.950 (6,62 persen) dari total suara sah sebanyak 2.417.582.

Baca juga: Kampanye di Banjarbaru, Prabowo nyatakan budaya adat harus dilindungi
 
Yamin menyampaikan TKD Prabowo-Gibran Kota Banjarmasin menghormati pihak yang kalah menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Kita optimis, semua sesuai kehendak rakyat memilih pak Prabowo dan Gibran memimpin negeri ini selanjutnya," ucap Yamin.
 
Karenanya, dia berharap semua masyarakat terus bersatu padu untuk membangun negeri ini lebih maju lagi.
 
Perhelatan Pemilu 2024 berjalan sudah dengan baik dan demokratis.
 
"Moga negeri kita ini terus damai, aman, bersatu menjaga NKRI," ujarnya.

Baca juga: Kampanye di Banjarbaru, Prabowo persembahkan sisa hidup bagi rakyat

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024