Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TK PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Kalsel menggelar bakti sosial.

Kolaborasi bakti sosial ini untuk rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Safari Ramadhan 1445 Hijriah.

"Bhakti sosial kita lakukan di antaranya sunatan massal, pengobatan massal, pasar murah, penyerahan bantuan sosial jaminan hidup lansia, dan pembagian paket sembako, dalam rangka menekan inflasi yang biasanya terjadi ketika memasuki bulan Ramadhan," kata Penjabat (Pj) Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Pj Ketua PKK HSS hadiri haul Ummul Mu'minin Sayyidah Khadijah Al-Kubro

Dijelaskan dia, acara ini diselenggarakan TP PKK Provinsi Kalsel dengan juga melibatkan dengan Dinas Kesehatan Kalsel, Dinas Perdagangan Kalsel, Dinas Sosial, DPPPA KB Kalsel, serta Pemkab HSS.

Rusnawati mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah Sahbirin Noor serta rombongan karena berkenan datang melaksanakan Safari Ramadhan di HSS.

“Semoga kedatangan rombongan di tempat ini, menjadi sarana silaturahmi dan menjadi anjangsana di antara kita," ujarnya.

Menurut dia, tentunya hal ini menunjukkan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik antara TP PKK Kabupaten HSS dengan TP PKK Provinsi Kalsel.

Baca juga: PKK HSS-Bank Kalsel Syariah Kandangan kolaborasi salurkan santunan

Ia juga berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena dukungan dari TP PKK Kalsel diperlukan agar program yang dilaksanakan selaras dengan program TP PKK Kalsel.

Adapun sebelumnya, rombongan TP PKK Kalsel disambut Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah yang didampingi Pj Ketua TP PKK HSS di GOS Aluh Idut Kandangan.

Mengawali kedatangannya, Ketua TP PKK Kalsel terlebih dahulu meninjau ke tempat sunatan massal, yang dilaksanakan di Puskesmas Kandangan, lalu dilanjutkan ke lokasi pasar murah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024